counter

Shopee Liga 1 2019

Robert Alberts puji Persib main apik di Magelang

Robert Alberts puji Persib main apik di Magelang

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

pengalaman menjadi sangat penting bagi pemain, jadi apa yang kita ekspektasikan menjadi kenyataan
Bandung (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts memuji para pemainnya telah bemain apik kala dijamu PSIS Semarang pada pertandingan Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Minggu (21/7).

Dia mengatakan para pemain belakang Persib telah bermain waspada dengan memastikan gawang I Made Wirawan tidak kebobolan sampai laga selesai.

"Saya lihat adalah positifnya, debut starter Henhen, Indra dan Saepuloh, bersama-sama mereka memastikan tidak kebobolan. Ada lima di lini pertahanan dan Made bermain bagus di belakang," kata Robert di Bandara Husein, Bandung, Senin.

Dia menilai keputusan merotasi pemain dengan memasang beberapa pemain muda sebagai starting line up telah berbuah positif. Pemain-pemain muda ini juga dinilainya telah bermain dengan kepercayaan diri yang tinggi.

"Maka ada dampak dari itu, pengalaman menjadi sangat penting bagi pemain, jadi apa yang kita ekspektasikan menjadi kenyataan," kata dia.

Baca juga: PSIS dipermalukan Persib 0-1

Roberts mengakui komposisi Persib saat ditantanga PSIS itu belum ideal karena absennya sejumlah pemain andalan.

"Karena di laga selanjutnya kita memang kedatangan Bojan dan Jupe, tapi Hariono kena akumulasi jadi kita tidak bisa bilang formasi ideal, tapi mungkin kualitas pemain yang dipasang semakin lebih baik," kata pelatih berkebangsaan Belanda ini.

Bek Henhen Herdiana sendiri menyebut kemenangan 1-0 Persib atas PSIS sebagai buah dari kerjasama tim yang dia harapkan berlanjut kala menghadapi Bali United, Minggu pekan ini.

"(Kita) lebih memaksimalkan, kerja keras karena kita bermain di kandang, biar kami bisa terus main positif," kata Henhen.

Baca juga: Pelatih: kartu merah merusak impian PSIS

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Miljan Radovic ungkap alasan didepak Persib sebagai pelatih

Komentar