counter

Bulu tangkis

Habis sudah wakil Indonesia di Thailand Open

Habis sudah wakil Indonesia di Thailand Open

Pebulu tangkis putri Indonesia Fitriani yang dihentikan Sayaka Takahashi dari Jepang di perempat final (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/wsj)

Jakarta (ANTARA) - Empat perwakilan Indonesia terhenti di babak perempat final turnamen bulu tangkis Toyota Thailand Open 2019 yang diselenggarakan di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand.

Dalam pertandingan yang berlangsung pada Jumat (2/8), tercatat ada empat perwakilan Indonesia yang berlaga, yaitu dari sektor tunggal putri, tunggal putra, ganda putri dan ganda putra.

Namun tidak ada satupun wakil yang berhasil memenangkan pertandingan dan lolos ke babak semifinal.

Sektor tunggal putri Indonesia yang diwakili oleh Fitriani takluk di tangan pebulutangkis asal Jepang Sayaka Takahashi dalam tiga gim yang berjalan selama 55 menit dengan skor 20-22, 21-15, 14-21.

Baca juga: Fitriani dihentikan Takahashi di perempat final Thailand Open

Menyusul Fitriani, wakil tunggal putra tanah air Shesar Hiren Rhustavito juga kalah dari pemain asal Malaysia Lee Zii Jia dalam tiga gim yang berdurasi selama 50 menit dengan skor 21-11, 14-21, 13-21.

Selanjutnya di sektor ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu ditumbangkan oleh pasangan asal Korea Selatan Chang Ye Na/Kim Hye Rin dalam tiga gim yang berlangsung selama 59 menit dengan perolehan 21-9, 21-23, 19-21.

Baca juga: Greysia/Apriyani terhenti di delapan besar Thailand Open

Terakhir, ganda putra unggulan pertama Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo ditundukkan oleh pangan unggulan kelima Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dalam tiga gim berdurasi 1 jam 3 menit dengan skor 17-21, 21-19, 14-21.

Baca juga: Kevin/Marcus ditaklukkan peringkat lima di Thailand Open

Dengan demikian, tidak ada ada lagi perwakilan Indonesia yang tersisa dalam turnamen bulu tangkis level Super 500 tersebut.

Pertandingan babak semifinal Toyota Thailand Open 2019 yang berhadiah total 350.000 Dollar Amerika Serikat itu akan dilaksanakan pada Sabtu (3/8) besok mulai pukul 13.00 waktu Bangkok.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Ketiga kalinya, Ahsan/Hendra juara dunia

Komentar