counter

Liga Inggris

Posisi Lukaku di MU hampir pasti direbut Greenwood

Posisi Lukaku di MU hampir pasti direbut Greenwood

Pemain muda harapan Manchester United, Mason Greenwood (kiri). (Reuters)

Jakarta (ANTARA) - Manchester United masih menawarkan Romelu Lukaku, tetapi tidak akan menggantikan striker itu dengan yang baru seandainya pemain timnas Belgia itu meninggalkan Old Trafford karena Setan Merah sudah mendapat penggantinya pada diri Mason Greenwood, kata beberapa sumber kepada ESPN FC.

Hasrat Lukaku untuk pindah diambang gagal setelah United menarik dari pembicaraan membawa pemain Juventus Paulo Dybala ke Old Trafford sebagai bagian dari transfer Lukaku.

Sumber-sumber berkata kepada ESPN FC bahwa Dybala ragu bergabung dengan MU, sebaliknya United tak bersedia menyanggupi gaji 350 ribu pound per minggu untuk pemain asal Argentina itu yang masih ditambah 18 juta pound dari fee agen.

Opsi membarter dengan striker Mario Mandzukic juga telah dikesampipngkan, sehingga hubungan MU dan Juventus menjadi tegang.

Andai Lukaku pindah, kemungkinan terbesarnya adalah Inter Milan, tetapi Inter diragukan mau menyanggupi banderol 80 juta pound yang dipatok MU untuk Lukaku.

Baca juga: Gol tunggal Greenwood bantu Manchester United tumbangkan Inter Milan

Manajer Ole Gunnar Solskjaer telah membuka kesempatan menggantikan Lukaku sebelum tenggat waktu transfer Kamis pekan ini, tapi bos MU ini sudah bersiap memberi kepercayaan penuh kepada Greenwood si striker remaja 17 tahun.

Penyerang muda yang baru menapaki debut tim seniornya musim lalu, tampil mengesankan selama tur pramusim dengan mencetak gol ke gawang Leeds United dan Inter Milan. Semua orang di Old Trafford kini merasa sudah waktunya bocah ini diberi peran besar pada musim depan yang akan segera mulai.

Sumber-sumber ESPN FC juga menyebutkan United yakin Paul Pogba tetap berada di Old Trafford menjelang penutupan jendela transfer Eropa 2 September nanti.

Real Madrid sangat meminati Pogba, tapi MU tahu pasti Madrid tak akan sanggup mengeluarkan 180 juta pound untuk mendapatkan Pogba dari Setan Merah.

MU juga tidak terlalu tertarik pada opsi tukar tambah Pogba dengan James Rodriguez atau Gareth Bale yang merupakan dua pemain yang ingin dilepas Real.

Baca juga: Palace jadi pelabuhan berikutnya Gary Cahill

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar