Solo (ANTARA News) - Tim Persiba Bantul dan Persiraja Banda Aceh bertemu di final setelah keduanya berhasil lolos pada pertandingan semifinal Liga Ti-Phone Divisi Utama 2011 di Stadion Manahan Solo, Minggu.

Persiba Bantul pada semifinal berhasil menundukan Persidafon Dafonsoro dengan skor 5-2, sedangkan Persiraja menang tipis 1-0 atas Mitra Kukar.

Lima gol Persiba dihasilkan melalui Ugik Sugiyanto menit (17), (45+2), (73), duanya dicetak oleh Ezequeil Gonzalez (15) dan (39). Dua gol balasan Persidafon dicetak oleh Harianto (9) dan Patrick Wanggai (45).

Persiba yang lolos ke babak semifinal tersebut maju ke final bertemu Persiraja yang juga berhasil menit tipis atas Mitra Kukar melalui sundulan kepala yang dialkukan oleh Fahrizal Dillah menit ke-30.

Menurut Asisten manager Persiba Bantul, Briyanto, timnya dalam babak final akan berupaya memboyong piala Liga Divisi Utama.

"Siapa pun lawan pada babak final, kami optimistis dapat meredam untuk merebut yang terbaik dim liga ini," katanya.

Menurut dia, timnya selama ini hanya memiliki piala tingkat lokal saja, sehingga dengan formasi pemain yang sama disemifinal diharapkan mampu memboyong piala bergensi ini.

Sementara pelatih Persiraja Banda Aceh Herry Kiswanto mengatakan, timnya yang mayoritas pemain kampung mampu yang lolos ke final sudah sangat membanggakan.

"Kami tidak akan sia-siakan kesempatan untuk merebut papan paling atas dalam liga Divisi Utama 2011. Persiraja selama ini belum pernah merebut level yang atas, maka timnya memiliki kesempatan untuk membawa predikat juara," katanya.

Menurut dia, Persiba Bantul memiliki materi pemain bagus, karena beberapa pemainnya bekas anak didiknya. Namun, timnya tetap berupaya untuk mengalahkan timnya asal Yogyakarta tersebut.

Sementara pertandingan babak final antara Persiba Batul melawan persiraja Banda Aceh akan digelar di stadion Manahan Solo, Rabu (25/5) malam, sedangan merebutkan tempat ketiga antara Mitra Kukar melawan Persidafon di tempat yang sama.  (ANT/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011