Sabtu, 20 September 2014

Ulang tahun, Polantas Landak bagikan helm gratis

Jumat, 23 September 2011 13:16 WIB | 1.887 Views
Ngabang, Kalbar (ANTARA News) - Polisi Lalu Lintas (Polantas) di jajaran Kepolisian Resor Landak membagikan helm tipe standar secara gratis kepada masyarakat berikut kupon pengisian premium.

"(Ini) Kita gelar dalam rangka memperingati hari ulang tahun satuan lalu lintas ke 65 tahun," kata Kepala Satlantas Polres Landak Ajun Komisaris Polisi Damianus di Ngabang, Jumat.

Menurutnya, peringatan HUT Sat Lantas kali ini, selain membagikan helm pihaknya juga membagikan premium atau bensin gratis sebanyak 2 liter kepada 50 kendaraan milik masyarakat yang kebetulan melintasi depan Pos Lantas.

"Masyarakat kami libatkan pada acara ini, selain itu kami juga mengundang persatuan (club) motor yang ada di kota Ngabang,"ujar Damianus.

Sambil bagi helm gratis, Polantas juga memberikan penyuluhan tertib berlalu lintas. Masayarakat dihimbau untuk saat berkendara selalu melengkapi diri dengan membawa SIM, STNK dan BPKB serta mengunakan kelengkapan baik untuk kendaraan maupun si pengendara seperti helm.

"Kami berharap dengan acara peringatan sederhana yang pihaknya lakukan serta disertai dengan penyuluhan dan himbauan tertib lalu lintas, maka masyarakat penguna kendaraan lebih memahami pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas," kata Damianus.

Ia mengaku akan selalu siap melayani masyarakat dalam tertib berlalu lintas dan dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakuan pernertiban termasuk merazia meraka yang mengunakan knalpot racing.

"Masyarakat agar lebih mementingkan keselamatan bersama, berhati-hati dan tetap mematuhi rambu-rambu. dengan demikian di harapkan pula dapat meminimalkan terjadinya kecelakaan di jalan raya," tandas Damianus.

(ANT-271)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2011

Komentar Pembaca