... target 8-10 nasabah saja sehari dari setiap kantor, misalnya, maka BNI sudah mendapatkan tidak kurang dari 1.000 nasabah...
Balikpapan (ANTARA News) - Bank Negara Indonesia 46  Kalimantan mencanangkan untuk mendapatkan sampai 1 juta nasabah di Kalimantan dan dana pihak ketiga sebanyak Rp14 triliun.

Menurut Chief Executive Officer (CEO) BNI 46 Kalimantan, Agus Ariyanto, jumlah nasabah BNI di empat provinsi di Kalimantan sekarang sudah mencapai 806.000 ribu orang. Ia sangat optimis target 200 ribu nasabah baru tersebut akan dapat dicapai dalam enam bulan ini.

BNI di wilayah itu juga sudah mendapatkan Rp12,8 triliun dana pihak ketiga sampai September lalu. Sebagian besar melalu rekening tabungan seperti Taplus.

Dasar keyakinan tersebut adalah ekspansi yang memang tengah gencar dilancarkan BNI antara Maret-September 2011, sudah membuka 21 kantor baru di seluruh Kalimantan.

"Total sementara saat ini jumlah kantor kami, baik kantor cabang utama, kantor cabang pembantu, kantor kas, sudah 111 kantor se Kalimantan," katanya.

Perhitungannya, dengan target 8-10 nasabah saja sehari dari setiap kantor, misalnya, maka BNI sudah mendapatkan tidak kurang dari 1.000 nasabah. Dengan demikian target 200 ribu nasabah dalam 6 bulan sama sekali bukan hal yang mustahil.

Penambahan kantor-kantor baru itu juga membuat BNI kini mempunyai sekurangnya satu kantor di setiap kecamatan di seluruh pulau besar ini, seperti penetrasi yang selama ini dilakukan Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang selalu hadir di setiap kecamatan.

"Kami ingin masyarakat merasakan kehadiran BNI agar lebih maksimal lagi melayani," katanya.  Selain itu, BNI juga akan menambah 120 ATM di Kalimantan dari 333 ATM yang kini telah beroperasi. (ANT)



Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2011