Los Angeles (ANTARA News/Reuters) - Bintang "Harry Potter" Daniel Radcliffe, Rabu, dikukuhkan sebagai "Penghibur Tahun Ini" oleh majalah Entertainment Weekly, merujuk pada kesuksesan aktor muda itu sepanjang 2011.

Radcliffe, 22, menyelesaikan rangkaian serial Harry Potter, bocah penyihir Inggris, awal tahun ini dengan meluncurkan seri terakhir yang bertajuk "Harry Potter dan Relikui Kematian - Bagian 2".

Film itu melampaui penghasilan ambang batas senilai 1 miliar dolar AS di box office global saat para penggemar beratnya menyerbu bioskop-bioskop untuk menyaksikan pertempuran terakhir antara penyihir favoritnya dengan penyihir jahat, Voldemort.

Bintang "Harry Potter" itu juga mencoba menghilangkan citra penyihirnya dengan menerima peran dalam drama musik Broadway yang bertajuk " dalam musik "How To Succed In Business Without Really Trying". Peran yang pernah dibawakan juga oleh aktor veteran Robert Morse dan Matthew Broderick. Radcliffe menerima ulasan positif dari para kritikus untuk penampilannya dalam drama musik itu.

Selain Radcliffe dalam daftar itu juga terdapat nama penyanyi Inggris Adele dan bintang "X-Men" Hugh Jackman. Daftar lengkapnya akan tercantum dalam majalah tersebut untuk edisi 9 Desember.

(G003/B002)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011