Perayaan Halloween merupakan agenda rutin Taman Safari Bogor
Kabupaten Bogor (ANTARA) - Taman Safari Indonesia (TSI) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menyuguhkan penampilan "Theme Harry Potter" dengan ornamen-ornamen spesial sihir bak film-film barat, menyambut perayaan Halloween 2023.

General Manager Taman Safari Bogor Emeraldo Parengkuan di Bogor, Rabu, menjelaskan bahwa, penampilan "Theme Harry Potter" ini dapat dinikmati pengunjung Safari Malam yang berlangsung setiap Sabtu malam Minggu.

“Perayaan Halloween merupakan agenda rutin Taman Safari Bogor," ungkapnya.

Ia mengatakan, selain gimik ornamen sihir bak novel Harry Potter, pihaknya juga menyiapkan beragam sajian kuliner khusus Spesial Halloween.

"Kostum-kostum Halloween secara tradisi menirukan tokoh-tokoh supranatural seperti vampir, monster, hantu, kerangka, penyihir, dan setan," ujarnya.
Pertunjukkan Safari Malam di Taman Safari Indonesia, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (ANTARA/HO-Taman Safari Indonesia)

Harry James Potter adalah seorang karakter penyihir fiktif yang merupakan protagonis dalam serial novel fantasi. Sementara Halloween adalah suatu perayaan yang dapat dijumpai di sejumlah negara pada tanggal 31 Oktober, yaitu malam Hari Raya Semua Orang Kudus (All Hallows' Day) di Kekristenan Barat.

Perayaan tersebut mengawali peringatan trihari Masa Para Kudus (Allhallowtide), suatu periode dalam tahun liturgi yang didedikasikan untuk mengenang orang yang telah meninggal dunia, termasuk para kudus atau santo/santa (saints, hallows), martir dan semua arwah umat beriman.

“Untuk tiket Safari Malam bisa dibeli langsung di pintu loket masuk Taman Safari Bogor. Safari Malam dibuka setiap Sabtu mulai pukul 17.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB,” jelas Emeraldo.

Baca juga: Beruang hitam himalaya lahir kembar di Taman Safari Bali
Baca juga: Taman Safari Bogor peringati enam tahun kedatangan dua panda raksasa

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2023