Malang (ANTARA News) - Sejumlah pemain lama yang memperkuat Persema pada musim kompetisi 2011-2012, hengkang untuk mengikuti seleksi di tim lain akibat tidak jelasnya status mereka di Persema.

"Mau bagaimana lagi karena kondisi keuangan kami belum jelas, kami tidak berani menyodorkan kontrak baru. Walaupun sebenarnya kami masih ingin mempertahankan mereka untuk musim depan," tandas Sekretaris Persema Eka Ananta Sidharta, Rabu.

Namun dia mengakui, sebagai persiapan musim depan, Persema baru melakukan kesepakatan prakontrak dengan lima pemain muda, yakni Phandy Widiarto, Didik Ariyanto, Febry Wimba, Syaiful Indra Cahya, dan Moneiga.

Beberapa pemain lama persema yang mengikuti seleksi di tim lain adalah Firman Basuki, Leonard Tumpamahu, Richi Pravita Hari, dan Moneiga Bagus.  Mereka mengikuti seleksi di klub "tetangga" Persema, yakni Arema yuang berlaga pada Liga Primer Indonesia (LPI) yang diasuh pelatih Dejan Antonic.

"Kami ingin tetap mempertahankan mereka di kompetisi musim depan, namun kami juga tidak bisa apa-apa karena kondisi keuangan Persema masih seperti ini, sehingga tidak bisa memberikan uang muka untuk mengikat pemain," kata Eka lagi.

(E009/C004)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2012