Los Angeles (ANTARA News) - Film laga terbaru "Oblivion", yang dibintangi Tom Cruise, memulai debutnya dengan langsung memuncaki tangga film laris Amerika Utara lewat penjualan tiket mencapai 38,2 juta dolar.

Film menegangkan bertema pasca-kehancuran bumi itu disutradarai oleh Joseph Kosinski, yang terkenal lewat film "Tron: Legacy".

"Oblivion" yang diputar di 3.783 bioskop di Amerika Serikat dan Kanada, diperkirakan menjadi film Cruise yang berpendapatan terbesar dalam pekan pertama sejak "Mission Impposible III" yang meraup 47,74 juta dolar ketika tayang perdana pada 2006.

Xinhua melaporkan film fiksi ilmiah yang dibintangi Cruise dalam delapan tahun terakhir itu mendapat sambutan cukup hangat dari para penonton yang memberikan rating B- dalam laman CinemaScore.

Jajak pendapat mengindikasikan bahwa film tersebut didominasi oleh penonton pria yang mencapai 57 persen dari jumlah penonton, sementara demografi penonton menunjukkan usia 25 tahun ke atas menyumbang 74 persen dari jumlah penonton.

Sementara itu biopik olahraga bisbol "42" melorot ke posisi kedua dengan pendapatan 18 juta dolar selama akhir pekan. Film produksi The Warner Bros tersebut diperkirakan telah meraup 54,1 juta dolar dalam dua pekan.

Film animasi komputer produksi DreamWorks Animation "The Croods" menempati posisi ketiga dengan pendapatan 9,5 juta dolar.

Melengkapi daftar 10 film terpopuler di Amerika Utara pekan ini adalah "Scary Movie 5" (6,3 juta dolar), "G.I. Joe: Retaliation"(5,8 juta dolar), dan "The Place Beyond the Pines" (4,7 juta dolar).

Kemudian,  "Olympus has Fallen" (4,5 juta dolar), "Evil Dead" (4,1 juta dolar), "Jurassic Park 3-D" (4 juta dolar), and "Oz: The Great and Powerful" (3 juta dolar).


Penerjemah: Panji Pratama

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2013