Rabu, 22 Oktober 2014

Ungu luncurkan dua album tahun ini

| 28.528 Views
id ungu, grup band ungu, album baru ungu, pasha ungu
Ungu luncurkan dua album tahun ini
Grup Band Ungu. (ANTARA/Muhammad Deffa)
Proyek (album) baru rampung 70 persen
Pekanbaru (ANTARA News) - Grup band pop-progresif Ungu menargetkan untuk meluncurkan dua album pada tahun 2013, yang salah satunya akan berisi lagu-lagu religi.

"Untuk tahun ini kami akan mengeluarkan album pop terbaru, dan mungkin berbarengan dengan (album) religi pada bulan Desember 2013," kata Pasha, vokalis Ungu kepada Antara di Pekanbaru, Kamis.

Grup band yang terdiri atas Pasha (vokalis), Makki (bass), Enda (gitar), Onci (gitar) dan Rowman (drum) menggelar konser di Pekanbaru pada Kamis dini hari.

Band yang berdiri sejak tahun 1996 itu hingga kini sudah menghasilkan empat album musik, tiga album mini bertema religi, dan satu album kompilasi. Ungu terakhir kali merilis album pada 2008, sehingga peluncuran dua album baru pada tahun ini diharapkan mampu memenuhi "dahaga kerinduan" para penggemarnya.

"Proyek (album) baru rampung 70 persen," kata Pasha.

Mengenai materi lagu terbaru, gitaris Ungu, Enda, sedikit memberikan bocoran bahwa mayoritas masih mengusung tema cinta sebagai tema utama. Ia mengatakan, personel Ungu memang sejauh ini belum menyentuh tema kritik sosial, politik maupun tragedi sebagai ide dalam penulisan lagu.

"Kami tidak ahli dalam bidang itu, kami ahlinya ya bertema cinta karena disini kami playboy semua," ujar Enda berkelakar.

Sementara basis, Makki, menambahkan, personel Ungu kini sedang disibukan dalam proyek film layang lebar.  "Selain membuat lagu soundtrack, kami semua juga ikut dalam pembuatan film itu," kata Makki.

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga