Sabtu, 20 September 2014

PRJ siap dibuka 6 Juni 2013

Kamis, 30 Mei 2013 15:39 WIB | 7.377 Views
PRJ siap dibuka 6 Juni 2013
Arena Pekan Raya Jakarta (PRJ) di Kemayoran, Jakarta.(FOTO ANTARA/Prasetyo Utomo)
Jakarta (ANTARA News) - Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair yang merupakan ajang arena hiburan dan pameran multi produk terbesar di Asia Tenggara akan digelar mulai 6 Juni hingga 7 Juli 2013 di Arena PRJ Kemayoran, Jakarta Pusat.

Acara tahunan tersebut diselenggarakan oleh PT Jakarta International Expo (JIExpo) bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun Kota Jakarta yang ke-486.

"Jika pameran seperti Jakarta Fair ini terus berkembang, maka akan merangsang promosi perdagangan dan inovasi perindustrian, serta menjadi pemicu peningkatan investasi," kata Managing Director PT JIExpo sekaligus Ketua Umum Panitia Penyelenggara Jakarta Fair 2013 Prajna Murdaya dalam konferensi pers di Arena PRJ Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis.

Selain itu, sambung Prajna, kegiatan seperti PRJ ini juga mampu menyerap banyak tenaga kerja, sehingga pada akhirnya memberikan sumbangan bagi pengembangan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan rakyat.

Panitia menargetkan jumlah pengunjung akan mencapai 4,8 juta orang dengan nilai transaksi langsung antara pengunjung dengan stand peserta mencapai Rp4,5 triliun. Target ini sedikit lebih tinggi dibanding Jakarta Fair pada tahun lalu, yakni 4,5 juta pengunjung dengan nilai transaksi Rp4 triliun.

"Kami berharap penyelenggaraan Jakarta Fair tahun ini dapat menjadi tujuan utama wisata belanja bagi jutaan pengunjung, baik dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek), maupun dari daerah lain di seluruh Indonesia," ujar Prajna.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Asisten Sekretaris Daerah (Sekda) bidang Perekonomian DKI Jakarta Hasan Basri menuturkan Pekan Raya Jakarta 2013 dapat dimanfaatkan untuk menumbuhkan manfaat fiskal di ibu kota.

"Melalui acara tersebut kita punya lahan untuk promosi, investasi dalam bidang pariwisata sekaligus mengembangkan industri Meeting, Incentive, Convention dan Exhibition (MICE), karena Jakarta merupakan kota servis. Inilah bagian dari promosi kota Jakarta," ungkap Hasan.

PRJ 2013 diikuti oleh 2.650 peserta yang tergabung dalam 1.280 stand, yang terdiri atas kalangan usaha dan industri besar, menengah hingga koperasi dan usaha kecil-mikro. Ada pula anjungan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan pemerintah provinsi atau kabupaten dari berbagai penjuru Tanah Air.

Acara ini akan berlangsung selama 32 hari yang dimeriahkan oleh konser musik nonstop dengan 260 band dan penyanyi top Indonesia, serta hadiah atau doorprize untuk pengunjung dengan total hadiah 32 sepeda motor dan lima mobil.

PRJ 2013 buka mulai pukul 15.30 hingga 22.00 WIB (Senin-Kamis), pukul 15.30 hingga 23.00 WIB (Jumat) dan pukul 10.00 hingga 23.00 WIB (Sabtu-Minggu).  Harga Tiket Masuk (HTM) pada hari Senin hingga Kamis adalah Rp25.000, sedangkan pada hari Jumat sampai Minggu atau weekend sebesar Rp30.000 per orang. 

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga