Pontianak (ANTARA News) - Penyanyi Raisa Andriana, 23, mengatakan, kolaborasi dengan salah satu grup musik legendaris Indonesia, Slank, seolah mewujudkan keinginan yang tertunda.

"Sebelumnya, memang sempat mau berkolaborasi dengan Slank, tetapi gak jadi," kata Raisa, menjelang tampil bersama Slank di Pontianak, Selasa.

Setelah beberapa waktu, Slank berencana menggelar konser di dalam ruangan. Ia kemudian diajak untuk membawakan beberapa lagu Slank di sejumlah kota yang masuk dalam rangkaian konser tersebut.

Di Pontianak, salah satu lagu hits Slank yang akan dibawakan Raisa adalah "Kirim Aku Bunga". Ia pun mempersiapkan diri secara khusus agar penampilannya semakin sempurna.

Namun, lagu tersebut bukan favorit Raisa. "Lagu Slank favoritku `Ku Tak Bisa`," ujarnya.

Selain Raisa, Slank juga akan berkolaborasi dengan Citra Skolastika. Salah satu lagu yang akan dinyanyikan Citra berjudul "Anyer 10 Maret".

Rencananya, ketiganya akan membawakan 23 lagu dalam konser yang digelar di Aston Hotel Pontianak, malam ini.

Bagi Slank, penampilan di Pontianak merupakan yang pertama sejak empat tahun terakhir. Pontianak merupakan satu dari delapan kota di Indonesia yang mendapat jatah penampilan Slank bersama enam penyanyi wanita. Empat penyanyi lainnya yakni Andien, Kikan, Dira Sugandi dan Giselle. Keempatnya tampil di kota yang berbeda.

Menurut Kaka, selama ini Slank dikenal dengan musik yang beraliran keras ditambah fans yang fanatik. Ia tidak memungkiri, ada segmen penonton lain yang ingin menyaksikan penampilan Slank, namun masih enggan karena kesan "seram" yang muncul tentang musik rock and roll.

"Di beberapa kota sebelumnya, ternyata ada penonton yang membawa anak kecil, orang tua," ungkap dia.

Ia melanjutkan, konser kali ini dikemas di dalam ruangan untuk mengakomodasi permintaan penggemar yang ingin menikmati lagu-lagu Slank dengan suasana berbeda dan dapat berinteraksi lebih dekat.

Pewarta: Teguh Imam Wibowo
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013