..yang terbesar dari smartphone BlackBerry yang pernah ada, berfitur BlackBerry 10 OS versi 10.2 dan dikemas dengan fitur-fitur baru yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman BlackBerry 10,"
Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan Kanada, BlackBerry, hari ini mengenalkan smartphone terbarunya, BlackBerry Z30, yang sudah mendapatkan pembaruan sistem operasi ke BlackBerry 10.2.

Berbeda dengan perangkat-perangkatnya terdahulu, BlackBerry Z30 bentuknya mirip dengan ponsel pintar merk tertentu yang sudah ada di pasaran.

"..yang terbesar dari smartphone BlackBerry yang pernah ada, berfitur BlackBerry 10 OS versi 10.2 dan dikemas dengan fitur-fitur baru yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman BlackBerry 10," kata BlackBerry dalam pernyataan di laman resminya, Rabu.

BlackBerry Z30 berlayar Super AMOLED 5 inci dan berprosesor 1,7 GHz dengan grafis quadcore yang diklaim membuat browsing halaman web lebih cepat dan menampilkan game dengan lebih detil.

Z30 memiliki baterai dengan kapasitas lebih besar dibanding versi-versi sebelumnya, 2880 mAh, dan bisa tahan hingga 25 jam untuk penggunaan beragam.

Beberapa fitur baru dalam BlackBerry Z30 yang bersistem operasi BlackBerry 10.2 itu antara lain kemajuan pada aplikasi BBM, yang memungkinkan pengguna membaca seluruh pesan yang masuk dan responsnya tanpa meninggalkan aplikasi yang sedang dibuka.

"Jika sebuah pesan datang, Anda dapat secara instan membalasnya tanpa pernah meninggalkan aplikasi di mana Anda berada," kata BlackBerry.

Kemudian sistem audionya yang stereo dan alami, serta antenanya berteknologi baru Antena Paratek BlackBerry.

BlackBerry akan meluncurkan Z30 melalui sejumlah operator tertentu dan peritel di seluruh dunia mulai pekan depan di Inggris dan Timur Tengah serta seluruh kawasan saat memasuki musim libur, sedangkan harganya akan diumumkan oleh mitra saat peluncuran.

Pewarta: Suryanto
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013