Samarinda (ANTARA News) - Pemain Persisam Putra Samarinda M Roby mendapat panggilan PSSI untuk bergabung Timnas senior Indonesia sebagai persiapan menghadapi laga uji coba menghadapi timnas Timor Leste pada 29 September 2013 di Sidoarjo Jawa Timur.

Laga uji coba tersebut sebagai bagian dari persiapan timnas senior menjelang pertandingan babak kualifikasi AFC Asian Cup menghadapi China pada 25 Oktober 2013 di Jakarta.

Sekretaris tim Persisam Putra Samarinda Achmad Subhan di Samarinda, Selasa, mengatakan, surat pemanggilan Roby baru diterima oleh manajemen pada Selasa pagi (24/9).

Meski demikian, lanjut Subhan M Roby sudah berangkat ke Sidoarjo, pada Selasa pagi dari Samarinda menuju kota Sidoarjo untuk bergabung dengan skuad timnas.

"Roby sudah mendapatkan pemanggilan secara lisan dari pengurus PSSI, makanya dia langsung berangkat pagi tadi (Selasa-red) menuju Sidoarjo,"jelas Subhan.

Dikatakan Subhan, secara resmi M Roby masih berstatus sebagai pemain Persisam Putra mengingat kontrak para pemain berakhir hingga beberapa bulan lagi.

"Kompetisi memang sudah kelar, namun status pemain masih terikat kontrak dengan klub hingga bulan Oktober mendatang," tegas Subhan.

Disinggung dengan rencana persiapan tim untuk musim kompetisi mendatang, Subhan belum berani membuka secara luas, mengingat masih dalam tahap pembahasan di manajemen.

"Belum jelas juga siapa pelatih atau pemain yang masih bertahan pada musim depan, karena semuanya masih dibicarakan dan tentunya masih perlu penjajakan," tegas Subhan.

Pewarta: Arumanto
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013