...terjadi peningkatan pendapatan karena penyelenggaraan Pemilu 2014terjadi peningkatan pendapatan karena penyelenggaraan Pemilu 2014...
Bandung (ANTARA News) - PT Pos Indonesia menargetkan peningkatan pendapatan signifikan dari berbagai layanannya pada 2014 hingga Rp2,7 triliun karena akan menjadi rekanan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam mendistribusikan keperluan logistik Pemilu 2014.

"Tahun depan ditargetkan akan terjadi peningkatan pendapatan karena penyelenggaraan Pemilu 2014," kata Direktur Surat dan Paket PT Pos Indonesia, Ismanto, di Bandung, Rabu.

Peningkatan itu diperkirakan akan tumbuh sekitar 10 persen dibanding 2013 yang menargetkan pemasukan Rp2,5 triliun.

"Per Agustus 2013 pendapatan sudah mencapai Rp1,6 triliun, kemungkinan target di akhir tahun ini sebesar Rp2,5 triliun dapat tercapai," kata dia.

Sementara itu, pendapatan hingga Agustus ini telah mendekati pencapaian pada periode Januari-Desember 2012 yang membukukan Rp1,9 triliun.

Menurutnya, Pos Indonesia harus menyesuaikan harga secara kompetitif di tahun depan jika pendapatan terus naik. Selain itu, perbaikan layanan harus diperbaiki lagi menilik banyaknya kompetitor yang terus berbenah untuk bersaing dalam mendapatkan pelanggan.

Pewarta: Anom Prihantoro
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013