Semarang (ANTARA News) - Dua tunggal putri Djarum Kudus menempati daftar unggulan pertama dan kedua pada kejuaraan bulu tangkis "Korean Junior Badminton Championships" di Kota Jeonju, Korea Selatan, 12-17 November 2013.

Ketua PB Djarum Kudus, Yoppy Rosimin ketika dihubungi dari Semarang, Selasa, menyebutkan, mereka adalah Ghaida Nurul Ghaniyu yang menempati unggulan pertama dan Deshandha Vegarani Putri menempati ungulan putri pada kelompok usia 17 tahun.

Pada babak pertama, kedua pemain tersebut mendapatkan bye tetapi pada babak kedua unggulan pertama Ghaniyu akan menghadapi pemenang antara Kim Geu Rin dan Lee Seo Hyun keduanya dari Korea. Sedangkan Deshanda akan menghadapi pemenang sesama pemain tuan rumah Kim Joo Eun melawan Gang Min Che di babak kedua.

Pada nomor ganda putra pasangan Andika Tamadiansyah/Yahya Adi Kumara menempati unggulan keempat. Pasangan ini mendapat bye pada babak pertama dan akan menghadapi pasangan tuan rumah Moon Joon Sub/Im Su Min yang juga mendapat bye pada babak kedua.

Pada nomor ganda putri, Islami Marsheilla Gischa/Putri Rahmadhani Hastiyanti mendapat bye di babak pertama dan pada babak kedua akan menghadapi pemenang pasangan tuan rumah Kim Geu Rin/Lee Jung Hyun dan Gwon Da Young/Noh Shin Yong.

Kemudian pasangan Rofahadah Supriadi Putri/Michelle Crystine Bandasso akan menghadapi pasangan Korea di babak pertama, Park Yeon Soo/Choi Yoon Jung. Jika menang akan menantang pemenang unggulan keempat Kim Hye Jeong/Bang Ji Sun melawan rekan senegaranya Baek Seung Hee/Kim Song.

Pada nomor ganda campuran, dua pasangan Djarum Kudus Kumara Yahya Adi/Putri Rahmadhani Hastiyanti dan Andika Ramadiansyah/Islami Marsheilla Gischa tidak menjadi unggulan pada kejuaraan ini.

Pada kelompok usia 15 tahun di nomor tunggal putra, Djarum Kudus hanya menurunkan satu pemain yaitu Rinov Rivaldy bertemu pemain tuan rumah Cha Jong Keun di babak pertama. Jika menang akan kembali bertemu pemain tuan rumah Lee Joong Kuen yang mendapat bye di babak pertama.

Pada tunggal putri, Putri Ayu Desiderianti menempati unggulan ketiga dan mendapat bye pada babak pertama. Pemain ini akan menghadapi Song Hyun Joo di babak kedua karena pada babak pertama juga mendapat bye.

Sementara itu rekannya Serena Kani langsung bertanding di babak pertama menghadapi pemain tuan rumah Lee Yoo Mi.

Pada nomor ganda putri, Serena Kami yang berpasangan dengan Venia Arianti Sukoco menempati unggulan pertama dan mendapat bye pada babak pertama. Pada babak kedua akan menghadapi pemenang sesama pasangan tuan rumah.

Yoppy Rosimin mengatakan, keikutsertaan pemain Djarum Kudus pada kejuaraan di Korea ini untuk mencari pengalaman setelah Kudus menjadi tuan rumah kejuaraan bulu tangkis Asia U-15 dan 17 tahun beberapa waktu lalu.

"Kami berharap mereka bisa merasakan persaingan yang ketat di Korea karena negara tersebut terkenal dengan karakter pemain yang keras dan disiplin," katanya. (H015/D011)

Pewarta: Hernawan Wahyudono
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013