Kendaraan dari Jakarta menuju jalur Pantura cukup banyak, sehingga terjadi kemacetan di titik-titik rawan macet pada arah menuju jalur Pantura,"
Karawang (ANTARA News) - Kemacetan yang terjadi dari arah gerbang Tol Cikampek menuju jalur Pantura wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, akibat tingginya volume kendaraan yang melintas, kata Kasatlantas Polres setempat AKP Rano Hadianto, Rabu.

"Kendaraan dari Jakarta menuju jalur Pantura cukup banyak, sehingga terjadi kemacetan di titik-titik rawan macet pada arah menuju jalur Pantura," katanya, saat dihubungi, di Karawang.

Ia mengaku sudah menurunkan personel untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya macet parah di wilayah Karawang, khususnya pada jalur menuju Pantura.

Menurut dia, tingginya volume kendaraan sepanjang Rabu ini terjadi akibat banyak warga Jakarta dan sekitarnya yang memanfaatkan waktu liburan Natal, sekolah dan libur akhir tahun untuk pulang kampung.

Selain itu, juga karena banyaknya warga Jakarta dan sekitarnya yang berlibur dengan memilih sejumlah objek wisata di sekitar Jawa Tengah dan sekitarnya.

Sementara itu, arus lalu lintas di sekitar gerbang Tol Cikampek, Cikopo, Kabupaten Purwakarta, padat memasuki musim liburan Natal.

Antrean cukup panjang terjadi pada pintu keluar gerbang Tol Cikampek, hingga mencapai lebih dari 2 kilometer. Begitu juga selepas gerbang tol menuju jalur Pantura, arus lalu lintas cukup padat sepanjang Rabu pagi hingga sore.

Kepadatan arus lalu lintas di sekitar gerbang Tol Cikampek ke arah jalur Pantura itu terjadi akibat melonjaknya volume kendaraan yang melintas pada musim liburan Natal dan libur sekolah.

Arus lalu lintas di sekitar gerbang Tol Cikampek menuju jalur Pantura wilayah Karawang juga cukup padat. Kepadatan arus lalu lintas di jalan raya Cikopo menuju jalur Pantura terjadi karena adanya pertemuan arus dan penyempitan arus di simpang Jomin.(*)

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013