St. Petersburg, Amerika Serikat (ANTARA News) - Petenis nomor satu dunia Serena Williams mundur dari rencana mengikuti turnamen tenis berhadiah 2, 4 juta dolar Qatar Terbuka minggu depan, karena cedera punggung, demikian diumumkan Tur WTA, Jumat.

Williams, yang kalah oleh Victoria Azarenka pada final Qatar Terbuka tahun lalu, mengalami cedera itu pada Australia Terbuka bulan lalu.

Pemain dari Serbia, Ana Ivanovic, mengalahkan Williams pada putaran keempat di Melbourne.

Williams, yang memenangi turnamen pertamanya musim ini di Brisbane dengan mengalahkan Azarenka di final, adalah penyandang gelar juara AS Terbuka dan Prancis Terbuka.

Petenis juara 17 gelar tunggal putri turnaman Grand Slam itu akan berusaha mendekati rekor Steffi Graf yang menyandang 22 gelar tunggal Grand Slam, pada Mei mendatang di Prancis Terbuka.

Williams merencanakan mengikuti Tur WTA bulan depan di Indian Wells, turnamen yang diboikotnya bersama saudaranya Venus sejak 2001, karena ia dicemooh penonton saat melawan Kim Clijsters di final.

Penonton ketika itu marah karena Venus menyerah pada Serena - karena mengalami tendinitis - beberapa saat sebelum mereka dijadwalkan bertemu pada semifinal.

(A008) 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014