Palembang (ANTARA News) - Sriwijaya FC meraih kemenangan tipis dari tim tamunya Persijap Jepara 2-1 pada putaran pertama Liga Super Indonesia 2014-2015 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Selasa malam.

"Laskar Wong Kito", julukan Sriwijaya FC langsung melancarkan serangan ke jantung pertahanan Persijap membuka pertandingan malam itu dihadapan sekitar 10 ribu orang pendukung sendiri.

Tim tamu berupaya mengimbangi namun benteng pertahanan Sriwijaya FC masih terlampau sulit ditembus sehingga sejumlah peluang kerap mentah sebelum menembus areal kotak penalti.

Setelah silih berganti jual beli serangan, akhirnya kebuntuan gol terpecahkan oleh tim tuan rumah pada menit ke-37.

Bermula dari bola hasil tendangan bebas Kapten Tim Lancine Kone dari sudut kiri lapangan Persijap yang membentur tiang gawang.

Bola rebound yang memantul cukup jauh ke luar kotak penalti langsung disambar Asri dengan tendangan keras spekulasi. Hasilnya, pemain asal Balikpapan itu mampu membawa Sriwijaya FC unggul 1-0 atas Persijap.

Kedudukan itu pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, tim tuan rumah mendapatkan hadiah penalti dari wasit karena pelanggaran pemain Persijap yang menjatuhkan Vendry Mofu di kotak penalti.

Sang kapten Lancine Kone mampu menjalankan perannya sebagai eksekutor sehingga menggandakan keunggulan Sriwijaya FC menjadi 2-0 pada menit ke-17.

Meski permainan didominasi tuan rumah, namun Persijap berhasil memperkecil kedudukan menjadi 2-1 melalui Danial yang mampu memanfaatkan bola crossing yang mengarah tepat di depan kotak penalti pada menit ke-55.

Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan Laskar Wong Kito dengan skor 2-1.

Keberhasilan ini menjadi catatan tersendiri mengingat menuai hasil kurang baik pada dua laga kandang sebelumnya yakni ditaklukkan 2-0 Arema Cronous dan ditahan imbang tanpa gol Gersik United.

Pewarta: Dolly Rosana
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014