Rio de Janeiro (ANTARA News) - Petenis nomor satu dunia Rafael Nadal melaju ke putaran perempat final turnamen tenis ATP Rio de Janeiro berhadiah 1,3 juta dolar AS, Kamis, setelah mengalahkan rekannya dari Spanyol Albert Montanes 6-1, 6-2.

Nadal, yang tampil pertama kali sejak kalah di final Australia Terbuka bulan lalu, membutuhkan waktu 74 menit untuk maju ke putaran delapan besar melawan pemenang laga antara peringkat 48 dari Portugal Joao Sousa dan peringkat 87 dari Spanyol, Albert Ramos.

Menurut laporan AFP, Nadal mematikan servis Montanes tiga kali dalam tiap set dan ia kehilangan servis pada set kedua saat membuat angka 3-0 lawan teman senegaranya itu dan ia belum pernah kalah dalam tiga game pada pertemuan mereka.

Cedera punggung yang membuatnya bermasalah ketika kalah lawan petenis Swiss Stanislas Wawarinka di Melbourne, membuat penyandang 13 gelar juara Grand Slam itu mundur dari turnamen Buenos Aires minggu lalu.

Ia tampil lagi di Rio dan berharap turnamen lapangan tanah liat itu akan menaikan kembali permainannya untuk mendapatkan gelar juara kesembilan di dalam karirnya di Prancis Terbuka.

(A008) 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014