Dari awal kami sudah berpikir tidak boleh kendor karena lawan kami merupakan pemain kelas atas. Jadi tidak boleh sembarangan,"
Semarang (ANTARA News) - Ganda campuran pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto melangkah ke babak perempat final kejuaraan bulu tangkis India Open Super Series 2014 di New Delhi, India, setelah mengalahkan seniornya, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth.

Pasangan pelatnas berasal dari Djarum Kudus, Praveen Jordan/Debby Susanto, seperti yang dikutip laman PBSI, Kamis, mengalahkan Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth yang menempati unggulan ketiga dengan dua game 21-19, 21-14.

"Dari awal kami sudah berpikir tidak boleh kendor karena lawan kami merupakan pemain kelas atas. Jadi tidak boleh sembarangan," kata Debby Susanto.

Ia mengaku menyiapkan strategi khusus untuk menang melawan pasangan tersebut.

"Sebelum bertanding, kami sudah berdiskusi tentang pola main yang akan kami terapkan. Dari awal kami yakin, yang penting bisa bermain tenang dan bisa menjalankan strategi yang sudah direncanakan," katanya.

Pada babak delapan besar, Praveen/Debby akan menghadapi pemenang antara Zhang nan/Zhao Yunlei (Tiongkok) melawan Chen Hung Ling/Chen Wen Hsing (Taiwan). Jika melihat kekuatan di atas kertas, pasangan Tiongkok yang menempati peringkat satu dunia itu, memiliki peluang lebih besar untuk melangkah ke babak perempat final bertemu Praveen/Debby.

"Kalau bicara soal peluang, tentunya pasti ada, yang penting kami bisa bermain maksimal saja," katanya.

Pada nomor itu, Indonesia masih berpeluang menambah wakil di babak delapan besar melalui pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang menempati unggulan kedua. Pasangan juara All England 2014 itu, bertemu juara Malaysia Open Grand Prix Gold Lu Kai/Huang Yaqiong.

Hanya pasangan Riky Widianto/Puspita Richi Dili gagal melangkah ke babak perempat final setelah dikalahkan pasangan Denmark, Mads Pieler Kolding/Kamilla Rytter Juhl, dengan dua game langsung 16-21, 12-21.

Pada nomor tunggal putri, satu-satunya wakil pemain Indonesia yang tampil pada kejuaraan bulu tangkis berhadiah total 250 ribu dolar Amerika Serikat, Aprilla Yuswandari, juga melenggang ke babak perempat final setelah mengalahkan pemain tuan rumah Trupti Murgunde 21-13, 21-12.

Pada babak delapan besar, Aprilla Yuswandari akan menghadapi pemain Tiongkok Liu Xin yang sebelumnya menyingkirkan rekannya Yao Xue dengan dua game 21-16, 21-15. Pertemuan Aprilla yang saat ini menempati peringkat 31 dunia melawan Liu Xin yang menempati peringkat 84 dunia pada babak perempat final itu, merupakan yang pertama kalinya.

Pada nomor ganda putra, pasangan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanir/Ade Yusuf gagal melangkah ke babak delapan besar setelah dikalahkan unggulan pertama dari Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa, dengan rubber game 15-21, 21-17, dan 16-21.

Pasangan Angga Pratama/Ryan Agung Saputra yang menempati unggulan keempat juga gagal melangkah ke perempat final setelah dikalahkan Maneepong Jongjit/Nipitphon Puangpuapech, juga dengan rubber game 21-17, 14-21, dan 18-21.

(H015/M029)

Pewarta: Hernawan W
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014