Makassar (ANTARA News) - Tentara Nasional Indonesia Kodam VII/Wirabuana siap membantu dan memberantas kawanan geng motor di Makassar yang sudah meresahkan masyarakat.

"Kami siap membantu dan akan menangani anggota geng motor yang sudah banyak meresahkan masyarakat," tegas Pangdam VII/Wirabuana Mayor Jenderal TNI Bachtiar di Makassar, Senin.

Ia mengatakan sudah mengetahui banyak korban yang jatuh oleh geng motor, baik dari masyarakat sipil, wartawan dan bahkan polisi.

Namun, sebelum anggotanya turun tangan, dia mempercayakan polisi bertindak karena tugas polisi adalah pelindung dan pengayom masyarakat lebih dianggap mampu.

"Kita di TNI hanya sebatas back up (mendukung) kalau diminta pastilah kita akan turun tangan karena semuanya demi keamanan dan stabilitas daerah sebagaimana tujuan pemerintah," katanya.

Bachtiar mengetahui wartawan televisi lokal Celebes TV, Aditya Jufri menjadi korban kebrutalan anggota geng motor dengan menganiaya dan merampas harta. Dia menganggap ini sebagai ancaman serius.

"Saya sangat prihatin karena teman-teman pers yang bekerja dengan sepenuh hati sudah mulai ketakutan karena ulah para geng motor. Saya berharap teman-teman pers bisa terus semangat dan menyerahkan penanganan itu kepada pihak yang berwajib," kata dia.

Pewarta: Muh Hasanuddin
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014