Mudah-mudahan sampai 20 persen
Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi dangdut Rhoma Irama berharap perolehan suara untuk Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Pemilu Legislatif 2014 menembus angka 20 persen.

"Ada yang memperkirakan di atas 19 persen. Mudah-mudahan sampai 20 persen," kata Rhoma Irama usai menggunakan hak pilih di TPS 040 Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu.

Raja dangdut itu yakin PKB akan menang di Jawa Timur. Beberapa daerah seperti Jawa Barat, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, dan Jambi pun diyakini akan menyumbang suara besar untuk partai bernomor urut 2 pada Pemilu 2014 ini.

"Jawa Timur kuat, Jawa Barat juga suara mulai bertambah. Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Aceh, Jambi juga mudah-mudahan menyumbang suara besar," ujar dia.

Soal koalisi, Rhoma belum dapat mengatakan arah koalisi PKB seperti apa mengingat belum diketahui perolehan suara nasional untuk partai tersebut.

Namun, jika perolehan suara partai yang diketuai Muhaimin Iskandar tersebut tidak mencapai 20 persen, jalan koalisi sudah pasti akan diambil para petinggi partai.

Rhoma Irama yang didukung sejumlah petinggi PKB untuk maju sebagai calon presiden pada pemilihan presiden 2014 itu tiba di TPS 040 bersama istrinya pada pukul 10.15 WIB. 

TPS 040 berada di salah satu ruang kelas SMP Negeri 141 Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Rhoma yang mendapat nomor urut 126 dalam daftar pemilih tetap itu mengatakan daerah tempatnya mencoblos merupakan basis massa Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan juga PKB.

Karena itu, ia tidak berani menyebutkan PKB akan menang suara pada TPS tersebut. "Di sini masyarakat heterogen, mudah-mudahan suaranya besar".


Pewarta: Virna P Setyorini
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2014