Milan (ANTARA News) - Pelatih Juventus Antonio Conte mengatakan dirinya tidak akan meminta masukan dari sejawatnya di Napoli Rafael Benitez perihal tim-tim dari Potugal, menjelang pertandingan semifinal Liga Europa antara tim Putih-Hitam itu melawan Benfica.

Juventus melawat ke markas Benfica yang berada di ambang kesuksesan menjuarai Liga Portugal pada pertandingan pertama empat besar mereka yang dimainkan pada 24 April, lapor AFP.

Saat ditanyai apakah dirinya akan memerlukan masukan dari Benitez, yang timnya disingkirkan FC Porto pada babak 16 besar kompetisi ini, Conte berkata kepada Sky Sport, "Saya tidak berpikir demikian, melihat hasil-hasil sebelumnya mereka melawan tim-tim Portugal."

"Napoli disingkirkan oleh FC Porto. Maka saya akan memilih untuk tidak melakukannya (meminta masukan), saya akan mempercayai koneksi-koneksi saya sendiri."

Pekan lalu Juventus menjadi tim Italia pertama sejak Fiorentina pada 2008, yang lolos ke empat besar kompetisi klub strata kedua Eropa menyusul kemenangan agregat 3-1 atas Lyon.

Pada Senin, sang juara bertahan Italia mengambil langkah maju menuju gelar scudetto ketiga beruntun dengan kemenangan 2-0 di markas Udinese yang merestorasi keunggulan delapan angka mereka atas AS Roma.

Pasukan Conte sekarang mengoleksi 87 angka dengan lima pertandingan tersisa, dan berada di jalur untuk mencatatkan rekor 100 angka.

Inter Milan memegang rekor untuk raihan angka terbanyak dari liga yang diikuti 20 tim di mana tiga angka diberikan kepada tim yang menjadi pemenang.

Tim Hitam-Biru mengoleksi 97 angka pada akhir musim 2006/2007 - musim pertama kalinya Juventus absen menyusul degradasi mereka ke Serie B - akibat skandal pengaturan pertandingan Calciopoli.


Penerjemah: A Rauf Andar Adipati

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014