Paris (ANTARA News) - Petenis peringkat satu Inggris Raya Andy Murray memulai perjalannya di Prancis Terbuka dengan kemenangan pada Selasa, ketika ia memerlukan empat set untuk menaklukkan Andey Golubev asal Kazakhstan dengan kemenangan 6-1, 6-4, 3-6, 6-3.

Juara Wimbledon itu mencapai semifinal 2011 di lapangan tanah liat Paris, hasil terbaiknya sejauh ini di permukaan lapangan favoritnya namun ia harus bekerja keras untuk menaklukkan lawannya yang menghuni peringkat 53 dunia, lapor AFP.

Lajunya ke perempat final Roma Master, di mana ia ditaklukkan Rafael Nadal 5-7 pada set penentu membuat Murray memiliki alasan jelas mengapa ia optimistis menatap penampilan ketujuhnya di Prancis.

Ia menindak lanjutinya dengan penampilan solid di lapangan Suzanne Lenglen, menggunakan permainan baseline penuh kesabaran dan memenangi di bawah 50 persen dari serve lawannya untuk memastikan tempat di putaran 64 besar.

Murray (27), yang belum memiliki pelatih lagi setelah berpisah dengan Ivan Lendl, berikutnya akan menghadapi Marinko Matosvic asal Australia atau Dustin Brown dari Jerman di putaran kedua.


Penerjemah: A Rauf Andar Adipati

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014