Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan elektronik Korea Selatan, Samsung, Kamis malam waktu New York (Jumat dinihari WIB) mengenalkan tablet barunya, Galaxy Tab S, dalam dua ukuran layar.

Tablet Samsung Galaxy Tab S hadir dalam dua ukuran, 8,4 dan 10,5 inci, yang keduanya berlayar Super AMOLED.

Dalam acara Galaxy Premiere di Madison Square Garden dan streaming-nya tersedia di laman resmi Samsung, eksekutif Samsung DJ Lee mengatakan bahwa dua Tab baru itu tebalnya hanya 6,6mm.

Perangkat memiliki fitur SideSync untuk menjawab panggilan telefon yang masuk dari ponsel yang telah dihubungkan, selain konten dari banyak partner Samsung.

Dengan layar resolusi tinggi WQXGA Super AMOLED 2560x1600 piksel, Galaxy Tab S berarti punya resolusi sama dengan perangkat Tab Pro yang dirilis Samsung sebelumnya.

Pada kesempatan sama Senior Vice President Samsung Electronics Amerika, Michael Abary, mengutarakan tentang keunggulan Super AMOLED dibanding layar LCD biasa.

Seperti halnya Galaxy S5, Tab S juga dilengkapi layar adaptif (Adaptive Display) untuk pengalaman tampilan dalam berbagai situasi pencahayaan ruang berbeda.

DJ Lee memaparkan juga mengenai sarung Galaxy Tab S yang disebutnya Book Cover, yang memudahkan penggunaan dalam berbagai sudut saat diletakkan di atas meja.

Galaxy Tab S juga bisa dipasangkan dengan keyboard Bluetooth untuk mendukung pekerjaan dan tugas-tugas lain.

Samsung belum merilis secara tertulis spesifikasi rinci dari perangkat terbarunya tersebut.

Pewarta: Suryanto
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014