London (ANTARA News) - Dibandingkan menghabiskan uangnya untuk seks, obat-obatan terlarang, dan rock and roll, penyanyi Louis Tomlinson dari boy band One Direction memilih untuk membeli klub League One Inggris Doncascter Rovers, klub tempat ia tumbuh dan menjadi pendukungnya sejak masih anak-anak.

Klub itu mengumumkan pada Kamis bahwa Tomlinson, yang direkrut Doncaster dengan basis non kontrak pada 2013 dan bermain untuk tim cadangan mereka pada awal tahun ini, akan berbagi kepemilikan klub dengan tokoh terkemuka di bidang operasi kosmetik John Ryan dari Terry Bramall, Dick Watson, dan David Blunt.

"Saya benar-benar ingin klub ini bisa sukses," kata pria 22 tahun itu kepada Sky Sports.

"Dari tumbuh besar dengan menyaksikan mereka di Belle Vue dan kemudian di (Stadion) Keepmoat, saya telah tumbuh dengan itu dan saya merasakan hasrat, dan untuk memiliki peluang serta potensi untuk membuat perbedaan bagi klub ini merupakan hal besar bagi saya."

"Apa untungnya bagi saya? Secara keuangan tidak ada. Ini hanya mudah-mudahan dapat menjadi sesuatu yang hebat dan saya pikir kami dapat benar-benar melakukannya di Doncaster."

"Ini merupakan kota sepak bola, Doncaster, tidak ada keraguan tentang hal itu, dan ini akan menjadi hebat untuk dirasakan diri saya sendiri."

Tomlinson mengatakan ia memiliki ketertarikan khusus pada pelatihan pemain muda di klub, yang telah terdegradasi dari kompetisi kasta kedua Championship pada bulan lalu, dan memberikan tiket-tiket kepada keluarga-keluarga.

Pembelian itu memasukkan Doncaster Rugby League FC dan Yayasan amal.

"Sepanjang periode sementara antara saat ini sampai 18 Juli, para pemilik baru Doncaster Rovers akan bekerja dengan Paul Dickov untuk membantu mengamankan target-target transfernya," demikian pernyataan yang terdapat dalam situs resmi klub (www.doncasterroversfc.co.uk.).

"Semua pihak mendoakan John Ryan dan Louis Tomlinson dengan tulus untuk keberuntungan di masa yang akan datang, dan tidak sabar untuk melihat klub maju di bawah kepengurusan mereka."

Tomlinson dan Ryan telah mengadakan kampanye pengumpulan dana dari masyarakat yang untuk mengumpulkan dua juta pound bagi klub, di mana Tomlinson Ryan Trust telah menyumbangkan "jumlah sebesar enam dijit" sebagai awal.

One Direction merupakan grup pertama sepanjang sejarah daftar Billboard Top 200 AS yang melakoni debut dengan menduduki peringkat kesatu pada tiga album pertamanya.

Grup ini dibentuk dari pertunjukan lomba menyanyi Inggris "The X Factor" pada 2010 dan kini sangat populer di AS, demikian Reuters.

(Uu.H-RF/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014