... setelah ia unggul 6-5, William bangkit lagi dengan mamatikan servis Petkovic... "
Stanford, Amerika Serikat (ANTARA News) - Serena Williams maju ke babak final turnamen tenis lapangan keras WTA Stanford Sabtu, setelah memang pada delapan game terakhir untuk mengukir angka 7-5, 6-0 atas Andrea Petkovic.

Petenis nomor satu dunia dan unggulan utama itu, memainkan turnamen pertama setelah nasib memprihatinkan karena cedera dan tidak tampil di Wimbledon, pada awal permainan tidak dapat menjauhkan jaraknya dengan unggulan kedelapan dari Jerman itu.

Mereka bermain ketat untuk menyamakan kedudukan 5-5 pada set pembuka dan Petkovic mengamankan hanya satu break point pada 10 game pertama.

Tetapi setelah ia unggul 6-5, William bangkit lagi dengan mamatikan servis Petkovic. Setelah itu, penyandang 17 gelar turnamen Grand Slam ini tidak dapat lagi dibendung permainannya.

Setelah set pertama berlangsung selama 50 menit, ia mempercepat kemenangannya pada set kedua dengan waktu hanya 27 menit. Ia mematikan servis keempat Petkovic sedangkan pemain Jerman itu melancarkan forehand panjang ke luar bidang lapangan pada match point.

Williams selanjutnya akan berhadapan dengan pemenang laga berikutnya antara unggulan ketiga dari Jerman, Angelique Kerber, dan pemain veteran dari Amerika Serikat, Varvara Lepchenko. 

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014