Jakarta (ANTARA News) - PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) akan menggarap proyek Pyay Tower and Residences di Yangon, Myanmar, bersama Noble Twin Dragon Pte Ltd (NTD) dengan nilai 125 juta dolar AS.

Perjanjian kerja sama pembangunan tower itu ditandatangani di Singapura, Kamis, oleh Direktur Operasi III WIKA Destiawan Soewardjono, Chairman NTD Pte Ltd Rick Goh, dan Project Director NTD Ye Myat Thu.

Turut hadir menyaksikan penandatangan tersebut, Direktur Utama WIKA Bintang Perbowo.

"WIKA bangga bisa menjadi bagian dalam proyek pembangunan Pyay Tower and Residences yang kelak akan menjadi landmark Yangon yang tumbuh pesat," ujar Direktur Utama WIKA Bintang Perbowo dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis.

Ia mengemukakan bahwa Pyay Tower yang berada di prime area Yangon terdiri dari 23 lantai dan tiga basement. Lantai 1-5 merupakan area komersil dengan standard "B+". Sementara lantai 6-23 diperuntukkan bagi perkantoran.

"Rencananya proyek ini akan dikerjakan selama 36 bulan kalender dihitung sejak Oktober 2014 hingga Oktober 2017. Lingkup pekerjaan pada proyek ini meliputi, civil works, arsitektural, mekanikal elektrikal, dan plumbing," paparnya.

Bagi WIKA, lanjut dia, adalah kali pertama berkerja sama dengan Noble Twin Dragon Pte. Ltd. Diharapkan hasilnya baik sesuai yang diharapkan sehingga kerja sama ini akan terus berlanjut dengan baik.

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014