Paris (ANTARA News) - Marseille kian kokoh memuncaki Liga Prancis setelah menang dramatis 2-1 saat menyambangi markas SM Caen di Stadion Michel d'Ornano, Sabtu malam WIB.

Gol yang dicetak penyerang berpengalaman, Andre-Pierre Gignac pada menit ketiga waktu tambahan babak kedua memastikan kemenangan 2-1 Marseille yang sempat unggul lewat Alaixys Romao pada menit 74 namun disamakan oleh Caen melalui Yrondu Musavu-King 10 menit berselang.

Hasil tersebut membuat tim besutan pelatih asal Argentina, Marcelo Bielsa, itu kian mantap di puncak klasemen dengan koleksi 22 poin dari tujuh kemenangan dan satu kali seri dalam sembilan laga mereka.

Sementara pesaing terdekat mereka, Girondins Bordeaux, tertahan di posisi kedua dengan 17 poin setelah dipaksa menelan kekalahan 0-1 dari tuan rumah Stade de Reims, sehari sebelumnya.

Babak pertama berlangsung imbang, bukan hanya dalam soal skor yang masih tanpa gol, namun juga dari situasi jual beli serangan antar kedua tim terjadi di 45 menit tersebut.

Sejumlah upaya kedua tim juga berhasil diselamatkan oleh penjaga gawang dan dihalau oleh barisan pemain belakang masing-masing.

Baru pada menit 74, kebuntuan terpecahkan saat gelandang jangkar Romao mencetak gol melalui sundulan kepalanya menyambut umpan Romain Alessandirini dari tendangan sudut.

Akan tetapi keunggulan Marseille tak bertahan lama, saat tendangan bebas Jean Calve disambut sundulan Musavu-King yang segera mengoyak gawang Steve Mandanda dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 84.

Pun demikian, Marseille terus berupaya untuk memetik poin penuh saat kembali ke markas mereka.

Hasilnya pada menit ketiga waktu tambahan babak kedua, Gignac akhirnya memastikan kemenangan melalui sepakan kaki kanannya menyambut umpan dari Benjamin Mendy.

Bola yang mengarah ke sudut kanan atas gawang tak mampu dihalau penjaga gawang Caen, Remy Varcoutre, sekaligus mengubur harapan mencuri poin dari pemuncak klasemen sementara itu.

Berikut susunan lengkap pemain kedua tim dalam laga tersebut berdasarkan situs resmi UEFA.

Caen (4-1-4-1): Remy Vercoutre (PG); Jean Calve, Damien Da Silva, Yrondu Musavu-King, Dennis Appiah; Jordan Adeoti; Lenny Nangis (Florian Raspentino), N'Golo Kante, Julien Feret (Thomas Lemar), Bengali-Fode Koita (Herve Bazile); Mathieu Duhamel.

Pelatih: Patrice Garande.

Marseille (4-2-3-1): Steve Mandanda (PG); Brice Dja Djedje (Rod Fanni), Nicolas N'Koulou, Jeremy Morel, Benjamin Mendy; Jacques-Alaixys Romau, Giannelli Imbula; Florian Thauvin (Romain Alessandirini), Dimitri Payet, Andre Ayew; Andre-Pierre Gignac.

Pelatih: Marcelo Bielsa.

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014