Beijing (ANTARA News) - Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic melumat Tomas Berdych 6-0, 6-2 hari ini untuk menjuarai Tiongkok Terbuka dan mempertahankan rekor 100 persen tampil sempurna tak kehilangan satu pun set pada turnamen di Beijing ini.

Sebaliknya pada bagian putri, juara Prancis Terbuka Maria Sharapova dipaksa berjuang keras lebih dulu untuk menaklukkan Petra Kvitova 6-4, 2-6, 6-3. Kemenangan ini membuat Sharapova naik ke peringkat dua dunia.

Djokovic yang menjadi juara bertahan turnamen ini sudah lima kali menjuarai turnamen ini dalam lima kali keikutsertaannya.

"Beijing jelas tempat keberuntunganku, saya senang datang ke sini," kata Djokovic kepada penonton usai mengalahkan Berdych yang adalah unggulan ketiga dunia.

Sementara itu mengenai kemenangannya dari petenis putri nomor tiga dunia, Sharapova berkata, "setelah berbagi break pada set pertama, saya senang. Saya merasa melangkah maju."

"Saya senang karena saya mampu menghidupkan pertandingan pada set ketiga dan keluar untuk memenanginya," kata dia.

Kemenangan itu sendiri adalah kemenangan keenam Sharapova dari Kvitova dari delapan pertemuan mereka sebelumnya. Sharapova memenangi empat pertemuan terakhir mereka sebelum final hari Minggu tersebut.

Mahkota juara Sharapova sebelumnya adalah pada 2014 di Stuttgart dan Madrid sebelum menjadi juara Prancis Terbuka yang adalah gelar Grand Slam kelima yang diraihnya, demikian AFP.




Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014