Nanti Rabu ada Agung Suprayogi"
Balikpapan (ANTARA News) - Manajemen Persiba Balikpapan masih akan menyeleksi 2 pemain lagi untuk melengkapi skuad "Beruang Madu" sebelum mengarungi musim kompetisi 2015.

Menurut Manajer Persiba Faisal Husin, pelatih Eddy Simon Badawi membutuhkan 2 pemain untuk mengisi pos sayap kanan.

"Sudah ada Rendi Saputra yang kami seleksi. Nanti Rabu ada Agung Suprayogi," tutur Faisal.

Sebelum ini Rendi Saputra bermain untuk Arema Malang. Pemain kelahiran Bandung 28 April 1989 itu menjadi salah satu pengumpan untuk striker sekelas Christian Gonzales.

Agung Suprayogi adalah striker Persela Lamongan. Sebelumnya, pada musim pertama ISL di 2011 ia membela Arema. Pada 2009-2011 Agung juga pernah berkostum Persisam Putra Samarinda.

Baik Rendi maupun Agung mendapat waktu 3 hari untuk membuktikan bisa padu dan berkontribusi dengan tim Beruang Madu yang sudah terbentuk sebelumnnya. Menurut Faisal, manajemen juga masih memiliki opsi untuk memanggil kembali Suheri Daud, mantan striker Semen Padang.

Sebelumnya pelatih Eddy Simon sudah merekomendasikan manajemen untuk mengontrak Suheri. Namun manajemen memutuskan untuk melihat dulu penampilan Agung Suprayogi yang datang belakangan.

"Jadi Jumat nanti semua seleksi sudah selesai dan tim komplet," kata Faisal.

Ia berharap semua sesuai harapan manajemen sehingga persiapan mengarungi kompetensi juga bisa lebih baik.

Pekan lalu, Persiba Balikpapan menjadi finalis turnamen pra musim Piala Wali Kota Padang. Di final, Persiba berhadapan dengan tim juara Liga Super Indonesia musim 2014, Persib Bandung yang kemudian mengalahkannya 2-0.

"Persib tim juara, sudah solid. Persiba baru terbentuk beberapa minggu. Saya tetap bangga dengan pencapaian anak-anak," kata Pelatih Badawi. Sebelum final, di Balikpapan meruyak harapan Persiba akan meraih trofi pertama sepanjang sejarahnya.

Pewarta: Novi Abdi
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015