Samarinda (ANTARA News) - Tim Nasional Anggar untuk SEA Games 2015 dijadwalkan menjalani pemusatan latihan sekaligus ikuti kejuaraan di Seoul, Korea Selatan, dalam rangka persiapan terakhir sebelum berlaga di Singapura.

Ketua Bidang Prestasi PB Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi), Muslimin di Samarinda, Selasa, mengatakan sebanyak 24 atlet sebagai tim inti SEA Games 2015, tujuh orang pelatih dan satu manajer akan diberangkatkan oleh PB IKASI menuju Negeri Ginseng tersebut selama dua bulan.

"Rencananya tim akan berangkat pada 2 April- 2 Juni 2015, "jelas Muslimin.

Dikatakan Muslimin untuk atlet yang tergabung dalam timnas menuju Korea, akan dirapatkan dulu di internal PB Ikasi.

Pasalnya dari 24 atlet hasil seleksi terakhir timnas, tiga diantaranya menderita cidera, dan memungkinkan untuk digeser oleh atlet lainnya.

"Siapa atlet yang bakal menggantikan yang cedera itu masih akan dirumuskan pada rapat internal di Jakarta,"jelas Muslimin.

Dijelaskan Muslimin saat melakoni pemusatan di Korea, Timnas dijadwalkan mengikuti latih tanding dengan beberapa atlet Mahasiswa di Korea.

"Mereka ( Timnas-red) juga dijadwalkan mengikuti kejuaraan open turnamen di negara tersebut," tutur Muslimin.

Dipilihnya Korea sebagai tujuan Pemusatan Latihan, tidak lepas dari ikut bergabungnya Pelatih Korea Yun Inchul menangani atlet pelatnas Anggar.

"Mr Jun kita harapkan bisa mengakomodir kepentingan atlet pelatnas mencari pengalaman sekaligus penempaan teknik dan fisik serta mental selama melakukan pemusatan di Korea," tegas Muslimin.

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015