Aix-En-Provence (ANTARA News) - Hukuman penjara antara 11 sampai 15 tahun dijatuhkan pada Rabu terhadap lima penggemar garis keras Marseille, yang melakukan sejumlah serangan terhadap beberapa pemain klub raksasa Prancis itu.

Persidangan memutuskan bahwa para penggemar itu, yang semuanya masih remaja, mengincar bek Brazil Hilton Vitorino da Silva, istri, dan anak-anaknya.

Pada insiden lain, rekan-rekan keluarga Andre dan Jordan Ayew diserang di rumah mereka, pada insiden yang terjadi pada Mei dan Juli 2011.

Hukuman terberat, yakni 15 tahun, dijatuhkan kepada seorang penggemar berusia 17 tahun.

Empat penggemar lainnya, satu orang dihukum 11 tahun penjara, penggemar lain dihukum 13 tahun, sedangkan dua orang lainnya dihukum masing-masing 12 tahun penjara.

Jaksa penuntut meminta hukuman penjara dijatuhkan antara 15 sampai 20 tahun.

Pada Juli 2011, Hilton, yang sekarang bermain untuk Montpellier, istri, dan anak-anak mereka, yang berusia lima dan sembilan tahun, diserang sebelum tengah malam di rumah mereka di salah satu area mewah di pinggiran Marseille.

Kepala Hilton dipukuli dan ia juga ditodong senjata api.

Pada Mei tahun itu, empat kenalan Ayew bersaudara -- termasuk istri Andre yang sedang hamil -- mendapat ancaman di vila di Roquevaire.

Total, kelima orang itu dituntut dengan 13 dakwaan yang juga mencakup perampokan di kafe-kafe dan supermarket.

(Uu.H-RF/I015)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015