Washington (ANTARA News) - Point guard Washington Wizards John Wall mengalami lima patah tulang pada pergelangan dan tangannya yang dapat membuatnya absen pada sisa laga seri playoff putaran dua NBA melawan Atlanta Hawks.

Tim ini mengumumkan diagnosis itu Kamis waktu setempat, beberapa hari setelah Wall terluka saat Washington menang dari Hawks pada playoff pertama Minggu waktu setempat lalu.

Atlanta yang menjadi unggulan utama Wilayah Timur itu berbalik menang pada Game 2 untuk menyamakan playoff putaran kedua, dan kehilangan Wall yang menjadi pemain All-Star adalah pukulan besar bagi impian Wizards melaju dalam seri best-of-seven itu.

Wizards mengatakan Wall tengah bekerjasama dengan para dokter dan spesialis untuk memetakan perlakuan kepadanya.

Pemain berusia 24 tahun yang memasuki tahun kelima sebagai pemain profesional itu mencatat 17,6 poin dan 10,0 assist per pertandingan pada musim reguler, dan rata-rata 17,4 poin dan 12,6 assist dalam lima laga playoff, termasuk saat Washington menyapu Toronto Raptors 4-0 pada putaran pertama.

Wall dirawat pergelangan kaki kirinya ketika jatuh keras di bawah basket pada akhir paruh pertama saat Washington menang 104-98 dari Atlanta pada Minggu waktu setempat.

Saat itu dia masih bertahan bermain dengan tuntas pada 18 poin. Pemindaian pertama sinar X tidak menunjukan tulangnya patah.

Dia absen pada pertandingan kedua karena pembengkakan pada pergelangan dan tangannya.

"Kami tahu ini mungkin bukan kabar yang baik," kata pelatih Wizards Randy Wittman seperti dikutip AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015