Jakarta (ANTARA) - Boston Celtics memenangi laga melawan Philadeplhia 76ers dengan skor 114-102 di Philadelphia, Sabtu, meski Grant Williams sempat bersimbah darah di lapangan sebelum timnya mengantongi keunggulan 2-1 pada semifinal NBA Wilayah Timur.

Williams yang terjatuh di lantai secara tak sengaja terinjak di bagian kepala oleh Joel Embiid yang membuatnya bersimbah darah di pertengahan kuarter empat. Namun Williams hanya perlu mendapatkan perawatan di tepi lapangan sejenak, dan melanjutkan perlawanan di dalam lapangan.

"Itu agak jahat," kata bintang Celtics Jayson Tatum mengutip laman resmi NBA.

Namun itu pula yang dilakukan oleh Jayson Tatum dan rekan-rekannya pada para pemain 76ers. Setelah pada gim kedua, 76ers hanya diberi kesempatan mencetak 87 poin, di gim ketiga ini Celtics tak memberikan kesempatan lawannya untuk bangkit.

Meski tak pernah unggul lebih dari 13 poin, Celtics hampir sepenuhnya menguasai jalannya pertandingan.

Tatum mencatatkan dwiganda dengan 27 poin dan 10 rebound, Jaylen Brown 23 poin, Al Horford 17 poin, Marcus Smart bersama Malcolm Brogdon masing-masing 15 poin, dan Derrick White 13 poin.

Sementara dari 76ers, Joel Embiid sang MVP mencetak dwiganda dengan 30 poin dan 13 rebound setelah sebelumnya hanya mencatat 15 poin di gim kedua.

James Harden 16 poin, De'Anthony Melton 14 poin, Tyrese Maxey 13 poin.

Gim keempat antara 76ers dan Celtics akan dilangsungkan kembali di Philadelphia pada Senin (8/5).

Baca juga: Lakers amankan gim pertama, kalahkan Warriors di semifinal wilayah
Baca juga: Heat lanjutkan tren kemenangan, amankan gim pertama lawan Knicks

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2023