Balikpapan (ANTARA News) - Pelatih Persiba dua musim lalu, Hariadi, kembali ditunjuk untuk menangani Beruang Madu. Sebelumnya Hariadi berposisi asisten pelatih Eddy Simon Badawi.

"Walaupun masih untuk sementara, yaitu untuk menghadapi turnamen pramusim 2015-2016," kata manajer Persiba Faisal Husin di Balikpapan, Sabtu.

Saat pertama menukangi Persiba, Hariadi juga memulai sebagai asisten pelatih.

Persiba juga kembali memanggil para pemainnya yang sudah terlanjur diputus kontrak menyusul penghentian kompetisi oleh PSSI akhir April lalu.  Mereka ditawarkan kontrak sementara senilai 25 persen dari kontrak yang pernah disepakati.

"Kita tawarkan demikian. Semoga para pemain menerima," kata Faisal.

Sejumlah pemain yang baru saja kembali ke kampung halamannya masing-masing mengaku sudah dihubungi manajemen Persiba. I Made Wirahadi, misalnya, menyatakan siap bergabung kembali.

Wirahadi mengaku tetap menjaga kebugaran tubuhnya sehingga tak kesulitan lagi dalam persiapan untuk turnamen itu. Demikian pula dengan pemain asing Ansu Toure, yang tetap berlatih menjaga fisiknya meski belum memutuskan kembali ke Persiba atau tidak.

"Saya lihat dulu situasinya," kata Toure.

Pelatih Eddy Simon Badawi sendiri tak menyia-nyiakan tawaran yang diberikan Pengda PSSI Kaltim untuk menukangi tim sepakbola Kaltim ke PON 2016 di Surabaya mendatang.

"Bukan kebetulan saya memang butuh pekerjaan ini," kata Badawi. Ia pun bertekad mempertahankan medali emas yang direbut Kaltim di cabang sepakbola di PON Riau lalu.

Turnamen pra musim digelar mulai Mei sampai sebelum musim kompetisi 2015-2016 yang rencananya kick off pada September 2016, persis seperti liga-liga Eropa.

Turnamen ini diselenggarakan oleh PT Liga Indonesia selaku operator kompetisi setelah menggelar rapat umum pemegang saham luar biasa. Pemegang saham PT Liga adalah klub-klub ISL dan Divisi Utama, dan 1 persen oleh PSSI.



Pewarta: Novi Abdi
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015