Jakarta (ANTARA News) -  Perusahaan startup global, OnePlus, memperkenalkan produk premiumnya OnePlus 2 ke Indonesia setelah membawa OnePlus One.

"Kami percaya bahwa OnePlus 2 merupakan produk berkualitas tinggi dengan fitur terdepan seperti privacy guard dan finger print," kata Michael Tideback, Expansion Manager OnePlus, di Jakarta, Jumat.

Selain dilengkapi dengan pemindai sidik jari, OnePlus 2 mengusung layar HD 5,5 inci. Perangkat tersebut juga dibekali kamera belakang 13 MP dan kamera depan wide-angle 5MP.

Dari segi dapur pacu, OnePlus 2 dipersenjatai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 810 SoC, memori penyimpanan sampai dengan 64GB eMMC 5.0 flash memory, dan RAM LPDDR4 4GB.

OnePlus 2 juga mendukung dua kartu SIM berukuran nano dengan kemampuan koneksi 4G LTE. Tidak hanya itu, perangkat berbobot 175 gram itu juga didukung baterai lithium polymer berkapasitas 3300 mAh.

Untuk sistem operasi, OnePlus 2 menggunakan OS buatan OnePlus sendiri yakni OxygenOS yang berbasis Android 5.1. Sistem operasi tersebut diklaim mampu melakukan penyesuaian secara halus pada gerakan layar, dark mode, kemampuan untuk beralih antara hardware, tombol kapasitas dan pengaturan cepat.

OnePlus 2 64GB akan tersedia di Indonesia pada kuartal keempat 2015 dengan harga Rp 5.399.000. Perangkat tersebut dapat didapatkan melalui sistem undangan.

Pengguna dapat mengikuti akun media sosial OnePlus mulai 1 Aguustus untuk kesempatan penerimaan undangan untuk pemesanan OnePlus 2.

OnePlus juga berencana untuk menghadirkan OnePlus 2 dengan ROM 16GB dan RAM 3GB di Indonesia.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015