Tahun lalu kami melibatkan 28 e-commerce, dan tercatat mencapai 20 miliar. Target tahun ini 5 kali lipat dari tahun lalu,"
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Panitia Festival Belanja Online 2015 (FBO 2015), Muhamad Arif, menyebutkan target transaksi sebesar 100 miliar Rupiah.

"Tahun lalu kami melibatkan 28 e-commerce, dan tercatat mencapai 20 miliar. Target tahun ini 5 kali lipat dari tahun lalu," kata dia, ditemui usai temu media, di Jakarta, Selasa.

Meski ekonomi sedang turun, namun menurut Arif, dunia digital berbeda dengan offline di mana perdagangan online justru semakin berkembang.

"Pada saat ekonomi down, daya beli turun, tapi berbeda dengan offline, kami melihat perilaku konsumen berubah yang membuat ekonomi e-commerce tidak drop," ujar dia.

"Bahkan, tahun ini e-commerce yang terlibat bertumbuh dua kali lipat menjadi 46 e-commerce. Ini memperlihatkan bahwa industri online merupakan "industri hijau" saat ini," sambung dia.

Untuk menggaet lebih banyak online shopper, Arif mengatakan bahwa FBO 2015 menawarkan diskon lebih besar dari tahun lalu, yakni hingga 99 persen.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015