Jakarta (ANTARA News) - Klub wakil Prancis AS Monaco harus menunda lolos ke babak 32 besar Liga Eropa akibat dikandaskan Anderlecht  0-2 pada pertandingan fase grup di Stadion Stade Louis Monaco, Jumat dini hari WIB.

Selain menunda lolos, kekalahan ini juga membuat tim asuhan  Leonardo Jardim turun ke peringkat ketiga dengan perolehan enam poin, selisih satu poin dengan Anderlecht yang naik satu tingkat ke peringkat dua.

Namun kedua tim masih berpeluang lolos karena Liga Eropa masih menyisakan satu pertandingan pada pertengahan Desember mendatang.

Pada jalannya laga, klub Belgia Anderlecht  membobol gawang Monaco berkat aksi Guillaume Gillet menyusul sepak pojok Steven Defour pada menit 45.

Acheampong yang masuk menggantikan Denis Praet pada menit 76 berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0 memaksimalkan bola sodoran  Kara Mbodji pada menit 78.

Monaco memiliki peluang dari sontekan Fábio Coentrão pada menit 90, namun skor 2-0 kemenangan Anderlecth bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain kedua tim dilansir dari UEFA:

Monaco (4-3-3):
Subasic, Fabinho, Fábio Coentrao, R. Carvalho, Raggi, João Moutinho, Bernardo Silva, Pašalić (Marcelo Carrillo), Toulalan, L. Traoré (Elderson), El Shaarawy

Anderlecht (4-2-3-1):
Proto, Deschacht, N'Sakala, Mbodji, Najar (Ezekiel), Praet ( Frank Acheampong), Defour, Gillet, Tielemans, Dendoncker, Okaka (Matias Suarez)

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015