Jakarta (ANTARA News) - Bundaran Hotel Indonesia menjadi tempat alternatif bagi ratusan ribu warga peraya malam pergantian tahun meskipun Pemprov DKI Jakarta memusatkan kegiatan akhir tahun di Ancol, Jakarta Utara.

"Ke Ancol penuh dan ramai orang, kalau ke sini dekat dari rumah dan tidak repot bawa anak kecil. Banyak kembang api juga jadi tidak akan sepi," kata Sarida, warga Kebayoran yang merayakan Tahun Baru di Bundaran HI, Kamis.

Meskipun tahun ini tidak ada panggung musik di sepanjang Jalan MH Thamrin dan Sudirman seperti tahun-tahun sebelumnya, orang tetap terhibur oleh banyaknya kembang api yang mewarnai langit ibu kota.

Pukul 21.30 WIB, kembang api sudah mulai ramai bersautan baik dari warga yang berada di kawasan "Car Free Night" maupun dari warga yang menyalakan kembang api di hotel sekitar tempat mereka menginap, salah satunya terlihat dari Hotel Indonesia Kempinski.

Ribuan warga berswafoto dan bersantai di kolam air Bundaran HI.

Alasan lain Bundaran HI menjadi destinasi utama peraya malam pergantian tahun adalah akses yang mudah dengan menggunakan bus Transjakarta yang beroperasi 24 jam.

"Busway tetap beroperasi namun nanti ada penutupan jalan sekitar pukul 23.00 WIB, kemudian kembali beroperasi pukul 01.00 dinihari sampai keesokan harinya," kata petugas Transjakarta, Hamdan.

Namun, bus Transjakarta Koridor 1 ini hanya melayani rute Blok M - Harmoni saja, sedangkan polisi terus mengimbau pengunjung untuk selalu waspada menjaga anak dan barang bawaannya.

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015