Seoul (ANTARA News) - Yesung, salah satu personel boyband asal Korea Selatan, Super Junior berbagi cerita soal tingkah pola empat hewan peliharaannya.

Seperti dilansir Soompi, dalam episode terbaru program KBS, "Hello Counselor" yang tayang Senin (11/1) waktu Korea, pria bernama lengkap Kim Jong Woon itu mengaku sedih karena dua anjing peliharannya tak menyukainya.

"Saya punya dua anjing. Tetapi mereka tak menyukai saya. Keduanya tak pernah menghampiri saya ketika saya panggil. Tak sekalipun dalam lima tahun," kata dia sembari tertunduk sedih.

"Tetapi mereka akan menghampiri saat orang tua saya atau adik saya memanggil," imbuh dia.

Sontak, pengakuan Yesung menjadi bahan tertawaan para bintang tamu dan pembawa acara yang hadir saat itu. Shin Dong Yup bahkan bercanda kalau kisah ini sebaiknya dikirimkan ke program acara soal hewan.

"Kau seharusnya mengirimkan kisahmu ke "Animal Farm"," kata dia.

Setelah itu, Yesung pun berkisah soal kura-kura peliharaanya. Menurut dia, memelihara salah satu jenis hewan purba itu membuatnya jauh lebih kesepian.

"Saya memiliki satu kura-kura sebagai peliharaan, tetapi dia membuat saya lebih kesepian," kata dia.

"Saya memelihara jenis kura-kura lainnya. Tetapi yang satu ini begitu besar dan membuang air lebih banyak dari saya setiap harinya. Jadi saya memutuskan mendonasikannya," tambah Yesung.

Sekalipun seisi pengisi acara dalam program itu termasuk Park Si Hwan and dua personel Dal Shabet, Ahyoung dan Subin, tertawa mendengar cerita ini, Yesung bersikeras kalau ia serius.

"Natal kemarin, saya mengunjunginya dan kura-kura yang biasanya selalu menghindari saya, kali ini muncul di depan saya. Sepertinya dia menangis!", kata dia.

Pada 2011 lalu, Yesung mendonasikan kura-kura peliharaanya, Ddangkkoma ke COEX Aquarium di Seoul. Sehari menjelang Natal tahun lalu ia mengunjungi kura-kura itu dan menguggah foto di Instagram miliknya.

Penerjemah: Lia Santosa
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016