Jakarta (ANTARA News) - AS Roma hanya imbang 1-1 melawan tim terbawah klasemen Serie A Hellas Verona pada pertandingan pekan ke-20 yang menjadi debut pelatih baru Roma, Luciano Spalleti, di Stadion Olimpico, Minggu.

Luciano Spalleti kembali melatih AS Roma untuk menggantikan pelatih berkebangsaan Prancis Rudi Garcia yang dipecat karena gagal mengantar Roma duduk pada tiga besar Serie A tengah musim ini.

Hasil imbang ini membuat AS Roma belum bergerak dari peringkat lima klasemen dengan 35 poin, sementara Hellas Verona juga masih berkubang di dasar klasemen dengan hanya meraih sembilan poin tanpa kemenangan dalam 20 laga.

Radja Nainggolan mengantar pasukan Serigala Roma unggul 1-0 lewat sepakan dari jarak dekat memaksimalkan umpan ke belakang menggunakan tumit yang dilepaskan De Rossi pada menit 41.

Namun kemenangan AS Roma buyar setelah bekas penyerang Inter Milan Giampaolo Pazzini menjebol gawang Szczesny dari eksekusi penalti menyusul pelanggaran bek Leandro Castan terhadap penyerang Verona Pawel Wszolek pada menit 62.

Setelah gol itu bek Roma Leandro Castan masih melakuka pelanggaran terhadap Pazzini sehingga Spalletti langsung mengantinya dengan Antonio Rudiger pada menit 66.

Menjelang laga bubar, Roma memiliki peluang emas dari umpan silang  Alessandro Florenzi yang disambut tandukan Edin Dzeko namun tidak berbuah gol sehingga skor 1-1 bertahan hingga laga usia, demikian Skysports.

Susunan pemain kedua tim:

AS Roma:
Szczesny; Torosidis (Iago Falque), Manolas, Castan (Rudiger), Digne; Nainggolan, De Rossi; Florenzi, Pjanic, Salah; Dzeko

Hellas Verona: Gollini; Bianchetti, Moras, Helander; Sala, Ionita, Greco, Emanuelson; Wszolek (Juanito Gómez), Pazzini, Rebic

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016