Jakarta (ANTARA News) - Manchester United mengandalkan Wayne Rooney dan penyerang muda Marcus Rashford untuk mendobrak pertahanan pemuncak klasemen Leicester City pada Liga Utama Inggris pekan ke-36 di Old Trafford, Minggu.

Manchester United harus menang atau menahan imbang Leicester jika tidak ingin melihat pasukan Claudio Ranieri berpesta juara di Old Trafford sekaligus menjaga harapan lolos ke Liga Champions musim depan.

Louis Van Gaal menurunkan seluruh pemain andalan selain Luke Shaw dan  Bastian Schweinsteiger yang cedera. Carrick dan Fellaini akan menjadi gelandang tengah untuk menjaga tempo sekaligus penyuplai bola untuk Rooney dan Rashford.

Smalling dan Blind akan berpasangan di jantung pertahanan MU bersama bek sayap Antonio Valencia dan Marcus Rojo untuk mengawal David De Gea.

Di sisi lain, saat ini Leicester unggul tujuh poin dari peringkat kedua Tottenham Hotspur. Kemenangan atas MU akan memastikan gelar juara Liga Inggris jatuh ke tangan Leicester yang akan unggul 10 poin dari Tottenham dari tiga laga tersisa (maksimal 9 poin).

Namun Leicester bertandang tanpa diperkuat mesin golnya, Jamie Vardy, yang menjalani hukuman larangan dua laga akibat kartu merah saat menghadapi West Ham.

Claudio Ranieri berharap ketajaman Ulloa dan Okazaki serta umpan matang yang dilepaskan Riyad Mahrez bisa menggetarkan gawang MU.

Susunan pemain kedua tim dilansir dari situs Manchester United:

Manchester United:
De Gea; Valencia, Smalling, Blind, Rojo; Carrick, Fellaini; Lingard; Rooney, Martial; Rashford.
Cadangan: Romero, Darmian, Fosu-Mensah, Herrera, Mata, Schneiderlin, Memphis.

Leicester City : Schmeichel, Simpson, Huth, Morgan, Fuchs, Mahrez, Kanté, Drinkwater, Schlupp, Ulloa, Okazaki.
Cadangan: King, Albrighton, Amartey, Gray, Wasilewski, Chilwell, Schwarzer.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016