Parapat, Sumatera Utara (ANTARA News) - Sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyerahkan bantuan tanggung jawab sosial kemasyarakatan untuk mendukung pembenahan Danau Toba sebagai salah satu tujuan wisata utama di Indonesia.

"Saya bangga dengan pemberian CSR untuk keperluan pembenahan objek wisata Parapat, Danau Toba karena itu menunjukkan bahwa kepedulian BUMN terhadap bangsa Indonesia semakin besar atau bagus," kata Menteri BUMN, Rini Soemarno, di Parapat, Sabtu.

Beberapa bantuan yang diberikan antara lain dari PT PGN, kemudian PT Pelindo yang akan membantu membenahi Desa Wisata Tomok.

Angkasa Pura II membangun 10 toilet bersih di kawasan Danau Toba dan PT Telkom menguatkan jaringan pita lebar di kawasan Danau Toba.

Menuruit Rini, dia memang punya tujuan khusus mendatangkan semua pejabat dan keluarga BUMN di Danau Toba, khususnya pesanggrahan Presiden pertama Indonesia, Soekarno.

Tujuan khusus itu antara lain melihat kecantikan Danau Toba yang dijadikan pemerintah sebagai satu dari 10 destinasi utama di Indonesia.

"Ternyata Danau Toba termasuk pesanggrahan Presiden pertama Indonesia, Soekarno, itu tempatnya strategis dan cantik," katanya.

Pewarta: Evalisa Siregar
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016