Jakarta (ANTARA News) - Sebuah komik tentang kehidupan Prince, musisi inovatif peraih penghargaan Grammy yang meninggal dunia akibat overdosis obat penawar sakit April lalu, dibuat untuk menghormati sang penyanyi.

Komik 24-halaman berjudul "Tribute: Prince" keluaran Blue Water Productions merayakan karir superstar 57 tahun yang mencampur jazz, funk, R&B, disko dan rock dalam musiknya.

"Sangat banyak yang belum dikatakan tentang mendiang inovator musik legendaris Prince Rogers Nelson," kata juru bicara perusahaan dalam satu pernyataan yang dikutip kantor berita Reuters.

"Prince, musisi produktif dari Minneapolis, memulai revolusi musik dengan hit '1999,' 'Little Red Corvette,' 'When Doves Cry,' 'Purple Rain,' 'Batdance,' dan masih banyak lagi, bahkan menantang 'Raja Pop' Michael Jackson untuk supremasi tangga musik sepanjang 1980an." 

Komik itu akan diluncurkan bertepatan dengan ulang tahun sang penyanyi pada 8 Juni.

Prince, yang ditemukan dalam keadaan tidak responsif di dalam satu elevator di kompleks rumah dan studio miliknya, Paisley Park Studios di Chanhassen, pinggiran Minneapolis, pernah memenangi Penghargaan Grammy dan satu Oscar.


Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016