Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua MPR, Oesman Sapta Odang, mengatakan, anak-anak muda Indonesia harus terus memunculkan kreativitas, yang salah satunya dengan tidak mengekang mereka.

"Anak muda jangan sedikit-sedikit dilarang. Biarkan mereka menciptakan kreativitas. Anak-anak muda jangan diatur-atur, biarkan mereka mengatur diri sendiri," katanya dalam sosialisasi Empat Pilar MPR kepada 65 mahasiswa UGM di Kompleks Gedung Parlemen, Jakarta, Rabu.

Kreativitas, menurut Oesman, juga harus tetap melihat aturan yang berlaku dan jangan sampai melanggar dasar-dasar bangsa Indonesia.

Selain itu, ia juga mengingatkan bahaya intervensi bangsa asing lewat narkoba, yang pada akhirnya merebut sumber daya alam Indonesia.

"Intervensi asing terutama ancamannya pada kalian semua. Sudah banyak korban generasi muda siswa dan mhs terlibat narkoba. Berton-ton narkoba masuk Indonesia menyasar generasi muda," kata Oesman.

Empat pilar, ungkapnya, sangat tepat dibicarakan dan diimplementasikan generasi muda agar mampu membentengi diri dan tidak mudah goyah oleh intervensi asing.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016