Jakarta (ANTARA News) - Damian Lillard baru saja memulai musim kelimanya di NBA, namun dia sudah mencatat lemparan-lemparan jitunya yang menjadi penentu kemenangan tim.

Pada pertandingan yang digelar Sabtu (29/10) lalu, yang mempertemukan Portland Trail Blazers dengan Nuggets, Lillard memastikan kemenangan tim-nya atas Nuggets lewat dua lemparannya sepanjang pertandingan.

Salah satunya di babak perpanjangan waktu, saat Lillard berhasil keluar dari isolasi salah satu pemain Nuggtes, Kenneth Faried. Permainan cepat Lillard mampu memperdaya pemain berusia 26 tahun itu dan membuahkan angka bagi Blazers.

Blazers sukses mengalahkan Nuggets lewat raihan 115-113 dalam pertandingan yang digelar di Pepsi Center, Sabtu (29/10) lalu.

Pelatih Golden State Warriors, Stephen Douglas Kerr bahkan memuji penampilan Lillard dengan menjadikan pemilihan umum di Amerika Serikat sebagai perumpamaan.

"Saya rasa Lillard seperti Gary Johnson (politisi di Amerika Serikat), dia akan memenangkan pemilu," kata dia seraya tertawa seperti dilansir Fox News.

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2016