Jakarta (ANTARA News) - Bintang Golden State Warriors, Stephen Curry, menyumbangkan 30 poin dan tujuh assist saat membawa timnya membenamkan New Orleans Pelicans 113-109 dalam lawatan ke Smoothie King Center, Louisiana, Amerika Serikat, Rabu WIB.

Raihan itu disusul 27 poin yang dicetak Kevin Durant, 17 poin dari Klay Thompson serta torehan triple-double minimalis ala Draymond Green dengan 12 poin, 12 rebound dan 10 assist.

Sementara bagi tuan rumah sang bintang, Anthony Davis, membukukan 28 poin dan delapan assist, sedangkan Langston Galloway yang memulai dari bangku cadangan mencetak 20 poin dan lima rebound, demikian statistik pertandingan laman resmi NBA.

Tuan rumah bermain agresif dan lebih dulu meninggalkan Warriors 35-29 saat menutup kuarter pertama, di antaranya lewat lima tembakan tiga angka yang berhasil dilesakkan Davis dkk.

Keunggulan itu berhasil diperbesar Pelicans dengan mencetak 30 poin tambahan di kuarter kedua, di antaranya lewat tiga tembakan tiga angka Galloway dan sebuah dunk E'Twaun Moore menyelesaikan umpan jauh dari Reggie Williams di sisa waktu tujuh menit enam detik, dan menjadi 65-58 saat paruh pertama pertandingan usai.

Namun Warriors melesat dengan mencetak 37 poin tambahan di kuarter ketiga, di antaranya lewat 15 poin dari Durant dan 11 poin Curry, demi membalikkan keadaan menjadi unggul 95-94 saat kuarter itu berakhir.

Kedua tim lantas terlibat saling kejar mengejar angka dan bergantian memiliki keunggulan di kuarter pamungkas, namun Pelicans terakhir kali meraih keunggulan 108-107 di sisa waktu empat menit 11 detik lewat sebuah lemparan bebas Davis.

Sejak titik tersebut, Curry mencetak empat poin tambahan untuk Warriors ditambah dua poin dari Green, sementara Pelicans hanya memperoleh satu poin tambahan saja, sehingga tim tamu berhasil keluar sebagai pemenang pertandingan dengan skor akhir 113-109.

Hasil itu membuat Warriors makin nyaman di puncak klasemen Wilayah Barat dengan raihan 22 kemenangan dan empat kekalahan (22-4), sebaliknya Pelicans (8-18) di urutan ke-13.

Untuk laga berikutnya, kedua tim akan bermain pada Jumat (16/12), Warriors akan menjamu New York Knicks (14-12) dan Pelicans menghadapi Indiana Pacers (13-12).

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016